Sosialisasi dari Eratani Untuk Petani Binaan di Indramayu

Eratani / 21 Juli 2022

Setelah sebelumnya Eratani mengadakan diskusi ringan dengan para Gapoktan di Cantigi, Eratani kembali hadir dengan mengadakan sosialisasi kepada para petani binaan. Sosialisasi yang diberikan kepada para petani binaan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mereka terkait prosedur pengajuan dan penurunan pendanaan kepada petani binaan Eratani. Dimana Eratani akan berusaha untuk bisa memenuhi kebutuhan para petani melalui pengadaan sarana dan prasarana yang diperlukan melalui beberapa prosedur tertentu. 

Adapun beberapa proses yang harus dilaksanakan oleh petani binaan yang tergabung pada program Eratani yaitu pendaftaran (seleksi, pendataan, verifikasi, dan validasi), pendistribusian benefit, serta pengembalian dana. 

Sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh beberapa pihak berwajib di salah satu kecamatan yang ada di Indramayu, yaitu Cantigi. Para pihak berwajib yang turut hadir dan memberikan dukungan ialah Sutrisno selaku Kapolsek, Rusyad Nurdin selaku Camat, Sudiyanto selaku Danramil, Nursulaeman selaku Kepala Balai Penyuluhan Pertanian, dan ketua Kelompok Tani.

Kehadiran dan dukungan dari para pihak berwajib tersebut sangat berarti bagi Eratani, yang secara tidak langsung mendorong semangat Eratani untuk terus maju dengan nilai Eratani #SelaluAdaUntukPetani. 
 

Share This Post

Lihat Artikel Lainnya