Eratani Inisiasi Penggunaan Pupuk Hayati untuk Pertanian Berkelanjutan Melalui Kerja Sama dengan Tokyo8

Eratani / 6 Juni 2024

Eratani bekerja sama dengan Tokyo8 untuk mendukung pertanian berkelanjutan melalui penggunaan pupuk hayati dalam budidaya padi. Kemitraan ini bertujuan meningkatkan produktivitas lahan dan mencegah degradasi tanah. Dengan inisiatif ini, Eratani mendorong petani binaannya untuk beralih ke pupuk hayati, guna memastikan pasokan pangan yang cukup, mengurangi ketergantungan impor, dan mendukung ketahanan pangan nasional.

CEO Eratani, Andrew Soeherman, menegaskan, “Pertanian berkelanjutan adalah tanggung jawab kami. Dengan pupuk hayati, kami yakin dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam industri pertanian.” President Director Tokyo8 Indonesia, Aranggi Soemardjan, menambahkan, “Pupuk hayati kami dirancang untuk merangsang pertumbuhan tanaman secara alami dan menjaga kesehatan lingkungan.

Pupuk hayati terbukti efektif meningkatkan kesuburan tanah dan memperkaya nutrisi tanaman, menciptakan ekosistem pertanian yang lebih seimbang dan berkelanjutan.

Prof. Sahat Marulitua Pasaribu, Advisor Eratani, menutup, “Dengan pupuk hayati, petani binaan Eratani dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan meningkatkan kualitas tanah.”

 

Klik link ini Youngster untuk baca berita lengkapnya!

Share This Post

Lihat Artikel Lainnya